Terkait Nasib GBD SMA/SMK, Sio Gaho Tulis Surat Terbuka Kepada Bupati Nias Selatan

Ketua DPC PDI Perjuangan Nias Selatan, Sio Gaho | Doc. Pribadi


Beritacas.com - Terkait polemik nasib Guru Bantu Daerah (GBD) Kabupaten Nias Selatan tingkat SMA/SMK yang sampai saat ini belum mendapatkan kejelasan dari pemerintah, Ketua DPC PDI Perjuangan, Sio Gao mengirimkan surat terbuka kepada Bupati Nias Selatan.

Dalam surat terbukanya yang dirilis melalui akun media sosial Facebooknya, Sio Gaho mengatakan bahwa GBD merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang nasibnya kini tidak jelas pasca pemutusan kontrak.

Bahkan Sio Gaho menyinggung perihal adanya pengembalian GBD oleh salah satu sekolah di Kabupaten Nias Selatan. Pengembalian GBD ke pemerintah daerah tersebut disebabkan karena honor atau gaji GBD yang selama ini mengabdi di sekolah itu dibebankan kepada sekolah yang bersangkutan.

Surat Pengembalian GBD ke Pemerintah Daerah | Doc. Pribadi


Berikut isi surat terbuka Ketua DPC PDI Perjuangan kepada pemerintah kabupaten Nias Selatan.


Surat Terbuka....
Kepada yth :
Bupati dan wakil Bupati Nisel
Bpk Hilarius Duha Doktor dan Sozanolo Ndruru serta Pimpinan dan anggota DPRD NIAS SELATAN.

Mencermati kondisi GBD (Guru sbg Pahlawan tanpa tanda jasa) yg bertanggungjawab mencerdaskan anak bangsa yg nasibnya banyak yg diputus kontrak sejak awal,mundur karna Honor yg tak jelas bahkan ada yg dikembalikan spt dibawah ini...tentu hal ini dapat berakibat buruk bagi Pembangunan Pendidikan di Nias Selatan.

Oleh karenanya dimohon utk bisa memgambil langkah2 yg baik dan benar,menyediakan anggaran yg cukup,mengingat SMA/SMK sudah berada dibawah PEMPROP maka kebutuhan Dana utk itu dapat dialokasikan berupa HIBAH melalui PAPBD NISEL TA 2017 dambil melakukan komunikasi dan Pendekatan kpd PEMPROP SUMUT serta kpd Pemangku kepentingan lainya di Sumatra utara agar Para Pendidik diwlilayah Nias Selatan mendapatkan kepastian status disekolah masing2.

Kita berdoa dan Yakin bahwa Pemerintahan Hilarius Duha Sozanolo Ndruru mampu memberikan solusi terbaik dan Para Anggota DPRD kita memberi hati yg sangat sungguh utk kemajuan NIAS SELATAN khususnya dunia Pendidikan.

Terimakasih,jika surat terbuka ini tidak berkenan tp dgn tidak mengurangi maksud dan tujuan baik kita semua.atas ketidak berkenan-annya saya mohon ma'af.

Salam dan Hormat.


Siotaraizokhö Gaho/Ketua PDI Perjuangan kabupaten Nias selatan



G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...