Kapolri Persiapkan Irjen M Iriawan Untuk Bintang Tiga

Irjen M. Iriawan | Istimewa


Beritacas.com - Setelah menjabat Kapolda Metro Jaya sejak September 2016, Irjen Mochammad Iriawan akhirnya digeser dari jabatannya. Dia akan menjadi Asisten Operasi Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Menurut Tito, penarikan Iriawan yang karib disapa Iwan Bule ke Asops Kapolri adalah bentuk kenaikan pangkat. Bahkan Tito menjanjikan jabatan bintang tiga ke Iwan Bule. "Kami persiapkan juga beliau untuk jabatan yang lebih strategis. Insya Allah akhir tahun ini ada rotasi besar, bintang tiga, mudah-mudahan nanti kita berikan promosi untuk itu," kata dia, Jumat (21/7).

Lanjut Tito menerangkan, Iwan Bule sangat berjasa bagi keamanan Jakarta selama menjabat kapolda. "Pada saat menurun, energi beliau ini luar biasa, jadi kita salurkan ke tempat yang lebih berat lagi. Nanti InsyaAllah akhir tahun ada rotasi Pak Irwasum (Komjen Dwi Prayitno) ada rolling bintang tiga," terang dia.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan rotasi di jajaran pejabat utama Polri. Salah satunya adalah Kapolda Metro Jaya yang sekarang dijabat Irjen Mochammad Iriawan akan digantikan Irjen Idham Azis yang sekarang Kadiv Propam Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, rotasi ini tertuang dalam telegram rahasia bernomor ST/1768/VII/2017. "Dalam waktu dekat akan segera digelar serah terima jabatan," kata dia kepada wartawan, Kamis (20/7).

Mutasi ini kata dia adalah hal wajar dan penyegaran di tubuh Polri. Karena ada sejumlah perwira yang naik jabatan dan persiapan pensiun.

Yang menarik di mutasi ini adalah jabatan Kapolda Metro Jaya yang bersandi Metro 1 akan dijabat Irjen Idham Azis yang merupakan lulusan Akpol 1988. Sementara Irjen Mochammad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule akan dirotasi ke Asops Kapolri.





Sumber: jawapos.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...