Peduli Atlet Nias, Idealisman Dachi Beri Uang Pembinaan Kepada Daud Gowasa dan Eben Harefa

Idealisman Dachi dan Eben Harefa | rri.co.id | Istimewa

Beritacas.com - Mantan Bupati Nias Selatan, Idealisman Dachi memberikan sejumlah uang kepada dua atlet putra Nias, Daud Gowasa dan Eben Harefa yang berhasil meraih prestasi dalam kejuaraan Angkat Berat dan Karate se-Asia pada tanggal 2 Mei 2017 lalu.

Dalam lamn facebooknya, Idealisman Dachi mengucapkan selamat kepada Daud Gowasa dan Eben Harefa seraya bernjanji akan memberikan bonus dalam bentuk uang sebagai uang pembinaan.

Menurutnya, dirinya merasa bangga atas prestasi kedua putra daerah Nias tersebut bisa mengharukan nama Kepulauan Nias.

Foto: Facebook/Istimewa
Dikutip dari rri.co.id, ternyata Mantan Anggota DPR RI tersebut memenuhi janjinya dengan memberikan uang pembinaan kepada Daud Gowasa sebesar Rp. 5.000.000,00 (Lima juta ribu rupiah) dan kepada Eben Harefa sebesar Rp. 3.000.000,00 (Tiga juta ribu rupiah).

"Saya kesini untuk menepati janji seperti yang saya tulis di akun Facebook saya bahwa saya akan memberikan bonus sebagai bentuk penghargaan kepada Eben yang telah mengharumkan nama Indonesia dan Pulau Nias pada khususnya," kata Idealisman Dachi saat memberikan uang kepada Eben Harefa.

Foto: Facebook/Istimewa

Daud Gowasa, meraih 3 Medali Emas dan 1 perunggu pada kejuaraan Angkat Berat Asia (Asian Powerlifting Championship) 2017 tingkat sub junior, open dan master.

Daud meraih 3 emas dalam kategori pada kelas 282,5 Kg, 260 Kg dan kelas 725 Kg. Sedangkan perunggu dirah dalam kelas Bench Press 182,5 Kg.

Sementara Eben Setiawan Harefa (14) berhasil meraih Medali Perak pada kejuaraan South East Asia Karate Federation (SEAKF) yang diikuti oleh 11 Negara Asia Tenggara.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...