Terkait Kasus Korupsi e-KTP, Fahri Hamzah Minta Ketua KPK Mundur

Fahri Hamzah Minta Agus Rahardjo Mundur dari Ketua KPK | Istimewa

Beritacas.com - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah meminta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mundur dari jabatannya sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Fahri mengkhawatirkan adanya konfilik kepentingan dalam pengusutan kasus korupsi e-KTP. Mengingat Agus Rahardjo merupakan mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

"Saya minta Agus Rahardjo mengundurkan diri dari jabatan Ketua KPK," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Fahri menilai bahwa jika Agus tetap dibiarkan jadi Ketua KPK, maka pengusutan kasus dugaan korupsi e-KTP tersebut bisa menyimpang.

"Setelah membaca beberapa dokumen, termasuk dakwaan KPK, laporan tiga kali dari BPK 2012- 2013 dan Juli 2014 saya baca, kemudian juga membaca keterangan-keterangan dari mereka yang mengerti kasus ini, ada indikasi dalam kasus ini konflik kepentingan antara Agus Rahardjo sebagai mantan Kepala LKPP dengan Kementerian Dalam Negeri," paparnya.

Fahri menganggap ada kepentingan Agus Rahardjo dalam proyek e-KTP itu sangat tampak.

"Karena, setelah audit BPK menyatakan kasus ini bersih, tetapi begitu Agus Rahardjo menjadi ketua KPK, lalu kasus ini dijadikan kasus korupsi," ungkapnya.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...