Setelah 30 Tahun, Presiden Perancis Akan Berkunjung ke Indonesia

François Hollande | Via Reuters

Beritacas.com - Tidak hanya Raja Saudi Arabia yang berkunjung ke Indonesia. Dalam waktu dekat ini rencananya Presiden Perancis François Hollande juga akan mengunjungi Indonesia. Untuk kelancaran pelaksanaan kunjungan kenegaraan tersebut, Duta Besar Indonesia untuk Perancis Hotmangaradja Pandjaitan melakukan audiensi kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Darmansjah Djumala di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (3/3).

Dalam keterangannya, Hotma menjelaskan bahwa audiensi tersebut membahas persiapan kunjungan kenegaraan Presiden Perancis François Hollande, antara lain terkait dengan susunan acara kenegaraan. “Kita berbicara tentang urutan acara, protokoler. Kita bicara sedikit juga mengenai pengaturan pengamanan, tetapi yang jelas ada juga prosesi upacara kunjungan kenegaraan yang nantinya akan dilaksanakan di Monumen Nasional,” ujar Hotma.

Kunjungan tersebut rencananya akan disiarkan ke publik Perancis untuk menunjukkan bagaimana penerimaan dan keramahan Indonesia dalam menyambut kehadiran Presiden Perancis François Hollande. “Yang akan dipublikasikan bagaimana tingkat penerimaan, tingkat courtesy, hospitality dari upacara penerimaan di Indonesia khususnya pada masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo,” lanjut Hotma.

Menariknya, kunjungan kenegaraan Presiden Perancis kali ini merupakan kunjungan pertama dalam 30 tahun terakhir. “Ini ternyata kunjungan Presiden Perancis setalah 30 tahun. Yang terakhir tahun 1986, Presiden François Maurice Adrien,” tutur Hotma.

Hotma menjelaskan pada kunjungan kenegaraan Presiden Perancis tersebut rencananya akan membahas sejumlah aspek kerjasama, khususnya kerjasama pada sektor kemaritiman serta kerjasama di bidang energi dan pariwisata. (ART-Humas Kemensetneg).

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...