Presiden Jokowi dan SBY Bahas Pembicaraan yang Tertunda

Presiden Jokowi dan SBY | Istimewa

Beritacas.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan bahwa pertemuan dirinya dengan mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebenarnya sudah lama direncanakan, namun baru hari ini, Kamis (9/3/2017) dapat terlaksana.

"Ya, seperti yang sudah sering saya sampaikan bolak-balik, kan sudah saya sampaikan bahwa saya akan mengatur waktu untuk beliau Pak SBY. Dan hari ini, alhamdulillah, beliau pas juga ada waktu, dan beliau juga ada, maka kita janjian dan ketemu," kata Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (9/3/2017).

Jokowi mengaku pertemuan tersebut memang sudah direncanakan. Namun baru hari ini terlaksana.

"Ya, direncanakan. Tapi, pas saya ada waktu, Pak SBY tak ada waktu. Beliau ada waktu, saya pas barengan acara. Sekarang waktunya, sekarang," kata Jokowi.

Ketika ditanya apa saja yang mereka bicarakan, Presiden Jokowi mengatakan bahwa banyak hal yang mereka berdua bicarakan, seperti soal politik, ekonomi dan pembicaraan yang tertunda.

"Berbicara banyak hal, baik yang berkaitan dengan politik nasional, ekonomi nasional. Namanya diskusi, kan banyak hal dan hal yang lainnya," kata Jokowi.

SBY juga mengaku bahwa dirinya bersyukur dan gembira atas pertemuan hari ini. Dia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena mau meluangkan waktunya untuk bertemu dengannya.

"Saya juga bersyukur dan bergembira karena hari ini beliau Bapak Presiden kita bisa menyediakan waktu untuk pertemuan ini. Pertemuan ini sudah digagas dan dirancang cukup lama. Alhamdulillah berlangsung. Saya mendengarkan Bapak Presiden apa saja yang menjadi agenda beliau, agenda nasional," kata SBY.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...