Ketahuan… Ternyata Rizieq Shihab Melobi DPR Untuk Bertemu Raja Salman

Foto: Ilustrasi | Istimewa

Beritacas.com - Rizieq Shihab, tersangka kasus dugaan penistaan Pancasila berusaha keras untuk bertemu dengan Raja Arab Saudi, Salman Abdulaziz bin Al Saud. Salah satu usaha Rizieq adalah dengan melobi protekoler Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Dikutip dari CNN Indonesia, kuasa hukum Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengatakan bahwa mereka terus berkomunikasi agar ada pertemuan khusus antara Rizieq dan Raja Salman.

“Kami komunikasikan terus. Kalau bisa ada pertemuan khusus antara Habib Rizieq, GNPF MUI (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia) dengan Raja Salman," kata kuasa hukum Rizieq, Kapitra Ampera,Rabu (1/3/2017).

Sebelumnya beredar kabar bahwa Rizieq dan Raja Salman akan bertemu. Namun hal ini dibantah keras oleh Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dan pihak protekoler Istana Kepresidenan.

"Seperti yang disampaikan Kedubes Arab Saudi, adanya pertemuan bilateral, tidak ada rencana bertemu Habib Rizieq," tegas Juru Bicara Kemlu RI, Arrmanatha Nasir, Selasa (28/2/2017).

Rencananya hari ini, Kamis (2/3/2017), Rizieq akan menghadiri dan mendengarkan pidato Raja Salman di Gedung DPR RI atas undangan dan inisiatif DPR RI.

"Ya beliau diundang DPR untuk ikut audensi Raja Salman. Insya Allah (hadir), ” kata juru bicara FPI, Slamet Maarif.

Jika bertemu dengan Raja Salman, Apa yang akan dibicarakan?

Menurut Kapitra, keinginan Rizieq untuk bertemu dengan Raja Salman ternyata untuk menyampaikan proposal pembangunan rumah sakit dan sekolah modern gratis.

"Kalau diberikan kesempatan kami siapkan proposal untuk dua hal ini. Arab kan negara kaya. Jadi apa salahnya kami buka peluang untuk sejahterakan rakyat," ungkap Kapitra.

Bagaimana dengan masalah Politik?

Kapitra mengatakan bahwa Rizieq tidak akan menyinggung masalah politik dengan Raja Salam seandainya pertemuan itu menjadi nyata.

"Kami tidak bicara masalah politik. Bahwa ada kelemahan dalam penegakan hukum, iya. Tapi ini kan rumah tangga kita. Masalah dalam negeri diselesaikan dalam negeri. Kami yang malu dong kalau cerita aib ke orang lain," kata Kapitra.

Lantas, akan terwujutkah pertemuan antara Rizieq Shihab dan Raja Salman?

Tunggu beritanya….

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...