Inilah Alasan Presiden Jokowi Bagi-bagi Sepeda

Foto: Doc. Istimewa

Beritacas.com - Disetiap kegiatan atau kunjungannya, Presiden Joko Widodo alias Jokowi pasti selalu bagi-bagi sepeda. Namun bagi-bagi sepeda ini tidak secara cuma-cuma.

Syaratnya hanya satu, yakni berhasil menjawab kuis yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

Foto: Doc. Istimewa

Mulai dari anak sekolah, masyarakat di daerah, warga negara Indonesia di Australia, hingga para artis, semuanya berkesempatan mendapat hadiah sepeda dari orang nomor satu di negeri ini.

Foto: Doc. Istimewa

Lalu apa alasan Presiden Jokowi membagi-bagikan sepeda yang dibarengi dengan kuis?

Dikutip dari laman facebooknya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa perlunya membangun sumber daya manusia sebagai investasi terbesar Bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Foto: Doc. Istimewa

Menurutnya, pembangunan sumber daya manusia jauh lebih penting dibanding pembangunan infrastruktur.

“Karena ada yang lebih penting dari urusan pembangunan infrastruktur yaitu investasi sumber daya manusia” tulis Presiden Jokowi di akun Facebooknya.

Foto: Doc. Istimewa

Lanjut Presiden Jokowi menjelaskan bahwa bangsa Indonesia perlu persiapan dalam menghadapi bonus demografi di tahun 2023 – 2030 mendatang.

“Ini bagian dari persiapan kita menghadapi bonus demografi di tahun 2025-2030. Pada periode itu diperkirakan penduduk usia produktif Indonesia paling besar. Bonus demografi ini harus kita jadikan keuntungan, bukan malah menjadi beban bagi negara”, Tulis Presiden Jokowi.

Foto: Doc. Istimewa

Bahkan Presiden Jokowi memprediksikan bahwa pada tahun 2045 merupakan tahun generasi emas atau tahun keemasan bangsa Indonesia.

Foto: Doc. Istimewa

“Apalagi bila mengingat visi besar menuju Indonesia Emas di tahun 2045. Pada tahun tersebut, Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia diperkirakan mencapai USD9,1 triliun atau setara dengan Rp120 ribu triliun, dan pendapatan per kapita berada pada USD29 ribu, saat ini USD3.250”, jelas Presiden Jokowi.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...