Indo Barometer: Publik Inginkan Jokowi Untuk 2 Periode

Presiden Jokowi | Istimewa
Beritacas.com - Hasil survei dari lembaga survei nasional, Indo Barometer manyatakan bahwa 57,8% responden menginginkan Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk menjadi presiden pada periode berikutnya.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari yang merilis hasil surveinya di Hotel Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2017).

"Sebagian besar publik masih menginginkan Jokowi untuk menjabat kembali sebagai presiden periode 2019-2024," terang Qodari.

Qodari menjelaskan bahwa hasil tersebut adalah perolehan dari survei 'Evaluasi Publik Dua Setengah Tahun Pemerintahan Jokowi-JK' yang dilakukan Indo Barometer di 34 provinsi pada 4-14 Maret 2017. Dengan jumlah responden 1.200 orang, margin of error pada survei tersebut kurang-lebih 3,0%.

Lebih setengah dari responden yang menginginkan agar Jokowi kembali menjadi presiden untuk periode berikutnya sebanyak 57,8%. Sedangkan publik yang tak menginginkan Jokowi kembali menjadi presiden sebesar 26,7%, dan yang tidak tahu/tidak menjawab ada di angka 15,5%.

Ternyata alasan responden yang menginginkan Jokowi menjadi Presiden RI untuk 2 periode bukan hanya terkait kinerja, tetapi ada sejumlah alasan lain, yaitu:

1. Dekat dengan rakyat
2. Terbukti kinerjanya
3. Berjiwa sosial dan baik
4. Membawa perubahan
5. Jujur
6. Terkenal
7. Pekerja keras

"Nah kita sudah adakan survei. Kalau banyak nama itu elektabilitas paling tinggi itu Pak Jokowi," kata Qodari.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...