Djarot: Pemprov DKI Jakarta Akan Bangun Dua Masjid Raya

Djarot Saiful Hidayat | Istimewa
Beritacas.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun dua buah lagi masjid raya di Jakarta.

Nantinya kedua masjid raya tersebut akan dibangun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Hal ini dikatakan Djarot dalam sambutannya dalam acara “Mampang Prapatan Bershalawat”, Minggu (12/3/2017).

"Kita mau bikin dua masjid lagi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Kan kita sekarang sudah punya tiga masjid besar. Masjid Raya di Daan Mogot, Jakarta Barat, Islamic Center di Jakarta Utara dan Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat," kata Djarot.

Djarot berkeinginan agar setiap wilayah di Jakarta setidaknya memiliki masjid raya. Hal ini untuk mencegah masuknya pengaruh Islam Radikal.

"(Pembangunan masjid raya) Bisa jadi benteng kita dari Islam yang keras, yang suka mengkafirkan orang lain," imbuh Djarot.

"Masjid Raya Hasyim Ashari dan Masjid Raya Ahmad Dahlan. Karena Islam paling banyak kan Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah." lanjut Djarot.

Sebelumnya, pembangunan Masjid Raya Daan Mogot sedang berlangsung dan diperkirakan akan selesa pada tahun ini. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat meninjau proses pembangunan masjid raya di Daan Mogot berharap agar Preside Joko Widodo yang nantinya meresmikan.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...