Besok, Presiden Jokowi Kunjungi Sumatera Utara

Presiden Jokowi saat di Kepulauan Nias tahun lalu | Istimewa

Beritacas.com - Presiden Joko Widodo alias Jokowi dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di wilayah Sumatera Utara dari tanggal 24-25 Maret 2017.

Beberapa daerah yang akan dikunjungi Presiden Jokowi adalah, Kabupaten Tapanuli Tengah dan Mandailing Natal.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Presiden Jokowi dan rombongan akan tiba di Sumatera Utara melalui bandara udara Dr. Ferdinand Lumban Tobing, Kecamatan Pinangsori, Tapanuli Tengah sekitar pukul 10:15 besok, Jumat (24/3/2017).

Di Tapteng, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan bersilaturahmi ke Pesantren Musthafawiyah, Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal.

Silaturahmi ini berdasar permintaan perwakilan pengurus Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 15 Maret 2017 lalu.

Ketua DPP JBMI, Albiner Sitompul, Presiden Jokowi akan menghadiri kegiatan peresmian Titik Nol Tugu Islam Indonesia di Barus, Tapanuli Tengah, yang saat ini dalam pandangan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) disebut Titik Nol Nusantara.

“Konsep yang kami kembangkan, yang kami bawa adalah sesuai dengan tema, Indonesia Martangiang, artinya berdoa, dalam kesepakatan terhadap perbedaan, kebersamaan, persaudaraan, menuju Indonesia Gemilang,” jelas Albiner seperti dikutip dari setkab.go.id.

Sebelumnya Agustus 2016 lalu, Presiden Jokowi sudah melakukan kunjungan 3 hari kerja ke Sumatera Utara, di antaranya ke Nias, Sibolga, Tapanuli Utara, Humbahas, Samosir, Parapat, dan Balige menghadiri Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba HUT RI ke-71, selanjutnya ke Deliserdang, dan terakhir ke Binjai.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...