Beginilah Tanggapan Rakyat Arab Ketika Rajanya Diajak Vlog dan Selfie di Indonesia

Raja Salman ketika diajak wefie oleh Puan Maharani, Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi | Istimewa

Beritacas.com - Vlog Presiden Joko Widodo yang mengajak Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al Saud sampai saat ini sudah tembus 1,6 Miliar penonton.

Banyak yang menganggap kemudian vlog Presiden Jokowi tersebut tidak sopan dan menghina Raja Arab.

Bahkan akun Facebook, Metro TiVu mengklaim bahwa di Arab Saudi rakyat Arab Saudi protes keras kepada Pemerintahan Indonesia karena dianggap kurang mempunyai tata krama dalam bernegara.

Screenshot akun Facebook Metro TiVu
Namun pernyataan akun Metro TiVu tersebut dibantah oleh Indonesian Hoaxes Communty. Melalui Fanpage Facebooknya, Indonesian Hoaxes mengklaim bahwa apa yang disebarkan oleh akun Facebook Metro TiVu adalah hoax.

Lalu bagaimana tanggapan rakyat Arab Saudi sendiri ketika mengetahui Rajanya diajak ngevlog dan selfie?

Vlog Presiden Jokowi dan Raja Salman | Youtube

Dikutip dari detik.com, masyarakat Arab Saudi ternyata merasa senang dengan perlakuan rakyat Indonesia terhadap raja mereka.

"Jidat Raja Salman pernah dicium lho sama orang Malaysia. Nggak apa-apa kok itu," kata Usman (28) pegawai Jawharat Al Fadila Hotel, di Ibrahim Khalil Road, Aziziyah, Makkah sepert dilansir oleh detik.com, Minggu (5/3/2017).

Bahkan menurut Usman, diajaknya raja mereka untuk ngevlog, selfi dan berebutan salaman itu bukan merupakan hinaan. Usman malah bangga rajanya di sukai rakyat Indonesia.

Sekata dengan Usman, Younis Abdulhaq, mengatakan bahwa dia bangga dengan rajanya populer di Indoesia. Younis sendiri menyimpan foto dan video rajanya saat diajak selfie dan vlog oleh Presiden Jokowi.

"Kamu nonton dong, raja saya ada videonya sama presiden kamu," kata Younis memamerkan video vlog Jokowi dan Raja Salman di ponsel dia.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...