CPNS - 2017

Terkait baladacintarizieq, Kapolda Metro: Foto Yang Ada Digambar Pasti Sesuai



Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan, mengakui bahwa foto yang yang beredar melalui aplikasi WhatsApp terkait baladacintarizieq tidak akan terbantahkan dan pasti akan sesuai.

Menurut Iriawan, untuk menbuktikan keaslian foto tersebut apakah Firza atau bukan, itu tidak sulit.

"Ada ahli-ahli yang menangani secara scientific investigation, kita siap, sehingga nanti tidak bisa dibantah," ungkap Iriawan.

Polisi juga telah meminta keterangan ahli untuk mengetahui keaslian percakapan audio dalam chat yang tersebar di medsos tersebut. "Karena tak terlalu sulit tim suara, voice sudah ada ahlinya di sana," cetusnya.

"Ahli fotografik forensik juga ada. Sehingga ada ilmu kedokteran, ada lekuk-lekuk tubuh yang tak bisa dibantah. Apa yang ada di gambar itu pasti sesuai," sambungnya.

"Untuk itu mari tunggu tim sedang bekerja untuk memastikan itu saudari Firza Husein yang ada di video yang beredar atau bukan," tandas Iriawan.

Iriawan menambahkan, polisi tak perlu pengakuan dari Firza untuk menyatakan hasil tes adalah benar. Polisi akan berpegang pada fakta yang ada sesuai dengan scientific investigation.

"Kita tak butuh pengakuan, yang penting nanti sesuai dengan scientific investigation itu, tidak bisa dibantah. Dari fakta yang ada pun, adanya TV yang sama dengan ada yang di gambar, itu tak bisa dibantah. Ada meja yang sama itu juga tak bisa dibantah. Di TKP dia ada. Ada semua," imbuhnya.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...