Selamat Ulang Tahun #51 Basuki Tjahaja Purnama alias AHOK

Tanggapan Kapolda Jabar Jika Rizieq Shihab Tak Hadir di Pemeriksaan

Istimewa

Beritacas.com - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan menanggapi rencana pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab untuk tidak memenuhi undangan penyidik dalam kapasitasnya sebagai tersangka dugaan penistaan Pancasila.

Menurut Anton, surat pemanggilan pertama sudah dilayangkan pada hari selasa kemarin. Jika kemudian tidak datang akan diberikan surat pemanggilan keduan sekaligus surat perintah membawa.

“Pemanggilan sudah disampaikan hari Selasa, apakah hari Selasa hadir atau tidak, itu terserah. Kalau tidak hadir, kita akan layangkan panggilan kedua dengan surat perintah membawa. Saya kira sebagai warga negara kita harus hormat, kepada orangtua, guru, dan negara,” jelas Anton kepada pewarta, Minggu (5/2/2017).

Menurut Anton, setiap warga negara Indonesia yang tinggal di Indonesia harus taat hukum.

Kalau pun datang, Anton mengingatkan agar massa pendukung Rizieq tidak dimobilisasi atau pun berinisiatif datang. Kedatangan massa, lanjutnya, bisa mengganggu ketertiban.

“Mengerahkan massa harus ada izin. Pemanggilan tidak perlu memobilisasi massa karena mengganggu ketertiban. Lebih baik tidak usah memobilisasi, ini bukan negara jalanan, negara demo,” kata Anton.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...