Rizieq Shihab: Aksi 112 Zikir dan Tausiah Nasional di Mesjid Istiqlal

Pimpinan GNPF MUI bersama Wiranto | Istimewa

Beritacas.com - Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Rizieq Shihab mengatakan bahwa aksi 11 Februari 2017 (112) akan diadakan di Mesjid Istiqlal. Adapun acara aksi 112 tersebut merupakan acara zikir dan tausiah nasional.

Menurutnya, rencana pemindahan lokasi aksi 112 yang sebelumnya direncakan akan diadakan berupa long march menuju Monas murni inisiatif para ulama.

"Untuk aksi 11 Februari tetap akan dilaksanakan, tapi mengingat suhu politik jelang Pilkada, ada gerakan-rekan yang kami khawatir akan menjadi provokasi yang tidak sehat," ujar Rizieq saat berkunjung ke rumah dinas Menkopolhukam Wiranto, di Patra Kuningan, Jaksel, Kamis (9/2/2017).

Oleh karena itu, kata Rizieq, para ulama bersepakat untuk mengubah lokasi dan bentuk acara. Akhirnya dipilihkan masjid Istiqlal.

"Yang semula dari Monas ke HI menjadi zikir dan tausiah nasional yang dilaksanakan di masjid Istiqlal. Sekali lagi ini betul-betul inisiatif ulama," ujar Rizieq.

Rizieq mengatakan pertimbangan pergeseran tempat karena Forum Umat Islam (FUI) tidak mau terjebak dalam dinamika Pilkada. Rizieq juga memastikan aturan hukum akan tetap ditaati.

"Ini untuk menghindarkan hal-hal yang tidak bagus. Karena ada dua paslon akan melaksanakan kampanye terakhir dan kami tahu akan menurunkan massa yang banyak jadi kami tidak ingin terjebak dalam kampanye ini," ujar Rizieq.

"Kami komit untuk tidak melanggar aturan UU manapun," sambung Rizieq.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...