Selamat Ulang Tahun #51 Basuki Tjahaja Purnama alias AHOK

Megawati Tegaskan Akan Perjuangkan Hak Warga Yang Tidak Bisa Memilih

Konferensi Pers PDIP dengan Ahok Djarot | Istimewa

Beritacas.com - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa dirinya akan memperjuangkan warga yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Serentak 2017 hari ini, Rabu (15/2/1017).

Megawati mengaku ada banyak keluhan dan laporan dari warga yang tak bisa mencoblos calon pilihannya. Dia mengaku bahwa masalah ini sudah dilaporkan kepada Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Mega mengatakan mayoritas warga yang tak bisa mencoblos disebabkan oleh surat suara yang habis di TPS tempat mereka mencoblos.

Keluhan lain adalah warga tak mendapat panggilan dari petugas di TPS hingga pemungutan suara berakhir. Akibatnya, kata Mega, warga tersebut tak dapat menggunakan hak pilihnya.

"Saya minta solusinya, karena bagi saya satu suara itu harus diperjuangkan," ujar Megawati.

Dalam kesempatan itu, Mega juga memuji pelaksanaan Pilkada DKI yang berlangsung aman. Mega mengaku senang karena selain aman, warga DKI juga antusias mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

"Warga di DKI khususnya benar-benar punya gairah untuk datang ke TPS-TPS. Ini adalah kedewasaan dan kematangan warga Jakarta dalam memilih pemimpinnya," ujar Mega.

Tak lupa, Megawati mengucapkan terima kasih kepada para pendukung Ahok-Djarot. Selain itu, ia mengingatkan agar para pendukung tetap mengawal proses Pilkada DKI yang belum berakhir.

"Kita siap kembali untuk putusan putaran kedua sehingga Jakarta benar-benar punya pemimpin yang pada kenyataannya telah menghasilkan kerja," kata Megawati.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...