Luar Biasa…. Ahok Lakukan Hal Baik Ini Sebelum Pencoblosan

Ahok saat didoakan lintas agama pada konser #Gue2 | Istimewa
Beritacas.com - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih sempat melakukan hal terbaik buat kota Jakarta jelang pencoblosan.

Ahok yang baru saja mulai bekerja sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah cuti kampanye selama 4 bulan, membuat gebrakan yang tak bisa diselesaikan oleh Plt. Gubernur sebelumnya.

Bus Vintage dengan Om Telolet Om
Ahok saat menjajaki Bus Vintage | Istimewa

Pada hari Selasa (14/2/2017) kemarin, Ahok menjajaki Bus Vintage milik PT. Trans Jakarta yang baru diluncurkan. Ada 12 buah bus yang di siap pakai.

Ahok menjelaskan, bus milik Transjakarta memiliki suspensi sangat baik. "Bus ini bagus, suspensinya, tempat duduknya, lantainya enggak licin loh," ucap Ahok.

Bus vintage dengan corak warna putih biru itu memang dirancang khusus untuk mengenang kejayaan bus DKI pada masa lampau.

Selesaikan Makam Mbah Priok
Ahok saat menjadi mediator masalah Makam Mbah Priok | Istimewa

Setelah konflik puluhan antara Pelindo dan Ahli Waris Mbah Priok, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi penengah (mediator) antara Pelindo dan Ahli Waris Mbah Priok, Habib Abdullah Alaydrus yang biasa disapa Habib Sting.

Hari ini Selasa 14 Februari 2017, Ahok datang bersama Pihak berwenang dari Pelindo, BPN, Dinas pariwisata dan Aspem ke Makam Mbah Priok yang diterima oleh Habib Sting.

Dalam pertemuan itu, Makam Mbah Priok telah ditetapkan sebagai Cagar Budaya dan pihak Pelindo setuju untuk membangun dan mengembangkan Makam Mbak Priok sebagai cagar budaya.

Konflik Pelindo dan Makam Mbah Priok pernah memantik kerusuhan di era Gubernur Fauzi Bowo yang disebut "Kerusuhan Koja" pada 14 April 2010 yang dipicu oleh rencana eksekusi tanah kawasan makam Mbah Priok.

Alhamdulillah, kini konflik itu kita sudah selesai atas mediasi Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan akan menjadikan Makam Mbah Priok sebagai wisata religi bertaraf internasional.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...