Komnas PA Minta PNS Yang Ciuman di Nias Selatan di Pecat

Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait

Beritacas.com - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait mengecam aksi “Ciuman Massal” Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Nias Selatan.

Bahkan Arist meminta oknum PNS tersebut untuk diberhentikan karena menurutnya aksi tersebut sangat tidak pantas dilakukan oleh pelayan masyarakat.

"Saya kira mereka (PNS yang melakukan ciuman massal) tidak dapat memberikan contoh, maka harus diberhentikan karena tidak layak sebagai PNS, sebagai pelayanan dari masyarakat," kata Arist seperti dikutip dari okezone, Rabu (21/2/2017).

Menurut dia, PNS harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat karena mereka diangkat melalui proses seleksi dan dibiayai negara untuk melayani rakyat.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumulo juga menyesalkan adanya aksi ciuman massal dilakukan PNS di lingkungan Pemkab Nias Selatan. Menurutnya, aksi tersebut sangat tak layak dilakukan karena bertentangan dengan adat ketimuran.

Aksi ciuman massal PNS di Nias Selatan ini menjadi viral media sosial. Akun Facebook resmi Humas Nias mengatakan, bahwa PNS yang berciuman itu pasangan suami-istri.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...