Kapolri: Ketua Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS) Jadi Tersangka

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian | Istimewa

Beritacas.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan bahwa Ketua Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS), Adnin Armas menjadi tersangka dalam dugaan penyalahgunaan Undang-undang Yayasan.

Hal ini ditegaskan oleh Kapolri saat rapat kerja bersama Komisi III DPR RI di kompleks Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (22/2/2017).

"Untuk Saudara Adnin dan BN kita mintai keterangan sebagai saksi. Saudara Adnin tersangka Undang-Undang Yayasan," kata Tito.

Tito menegaskan bahwa status tersangka Adnin Armas terkait Undang-undang Yayasan. Tito juga menyebut dugaan tindak pidana Adnin terkait dengan yayasan yang juga diusut dugaan tindak pidana dengan tersangka Islahuddin Akbar (IA).

Menurut UU Yayasan, dana yang dikelola oleh suatu yayasan tidak boleh dialirkan atau digunakan oleh pengurus yayasan. Dana tersebut hanya boleh digunakan untuk kepentingan sosial yayasan tersebut

"Iya, yang kasus yayasannya. Kan ada undang-undangnya," jelas Tito di luar ruang raker.

Islahudin Akbar (IA) lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka. IA disangka turut membantu mencairkan dana kepada pengurus Yayasan Keadilan untuk Semua.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...