Jamin Situasi Politik Aman, Presiden Jokowi: Demo 7 Juta Orang Bisa Dikendalikan

Presiden Joko Widodo | Doc. Biro Setpres

Beritacas.com - Presiden Joko Widodo alias Jokowi memberikan jaminan situasi politik di tanah air sewaktu dirinya berkunjung ke Australia beberapa hari yang lalu.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi dalam acara sosialisasi tahap akhir tax amnesty di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Dalam penuturannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa ada satu pertanyaan yang sering ditanya dirinya oleh pengusaha dan pejabat Australia, yaitu mengenai situasi dan kondisi politik di Indonesia.

"Ada yang menyatakan kepada saya mengenai situasi politik. Kemarin waktu saya ke Australia, ditanyai mengenai situasi politik. Saya sampaikan, tidak ada masalah," kata Jokowi.

Presiden Jokowi dengan sigap memberikan jawaban bahwa situasi politik Indonesia aman terkendali. Bahkan demo 7 juta orang bisa dikendalikan.

"Situasi politik kita aman terkendali. Demo 7 juta juga bisa dikendalikan Polri dan TNI, kok. Katanya November-Desember kemarin kan yang demo 7 juta. Nyatanya bisa dikendalikan, kok," tutur Jokowi disambut riuh tepuk tangan ribuan orang di ruangan.


"Demonya juga baik. Kita tunjukkan bahwa kita sudah dewasa dalam politik. Kita sudah matang dalam politik. Saya bilang begitu," lanjut Jokowi.

Presiden Jokowi berharap siapa pun investor yang masuk ke Indonesia, agar tidak takut soal situasi politik di Indonesia.

"Siapa pun investor yang bertanya, saya sampaikan, itulah yang menjadikan kita tahan banting, tahan uji, situasi-situasi seperti itu," ujar Jokowi disambut tepuk tangan.

"Sekarang sudah dingin, nggak ada masalah. Seterusnya nggak ada masalah," kata Jokowi.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...