Hasto: Ahok Djarot Gagal Menang 1 Putaran Karena Masalah Teknis

Konferensi pers PDI Perjuangan pasca pemilihan | Istimewa

Beritacas.com - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengklaim bahwa calon pasangan yang diusungnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat semestinya dapat memenangkan Pilkada DKI Jakarta dalam satu putaran.

Namun Hasto mengatakan bahwa hal tersebut tidak terjadi karena ada terhambat pada masalah teknis.

"Ya kalau kita lihat kan dari antusiasme warga untuk memilih, kemudian juga pemetaan kami dari sosial media dan juga survei, di mana Pak Ahok- Pak Djarot trennya naik ke atas, di mana hari ini kami perkirakan paling tidak mencapai 51,8 persen," kata Hasto dikediaman Megawati, Kebagusan, Jakarta, Rabu (15/2/2017).

Hasto pun menjelaskan sejumlah kendala teknis. Contohnya, antusiasme warga yang tinggi tidak disertai dengan kesiapan manajemen penyelenggaraan pemilu yang baik.

Hasto menuturkan, adanya banyak pemilih yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI Jakarta.

"Kemudian ini juga persaingan ketat, tentu saja setiap calon menggunakan strategi terbaik pada putaran-putaran terakhir," ujar Hasto.

"Kami juga menerima laporan, tapi masih kami cek, adanya pembagian sembako yang sangat masif yang dilakukan pasangan tertentu," kata dia.

Hasto pun menyampaikan apresiasi kepada rakyat yang telah menggunakan hak pilihnya kepada Ahok-Djarot.

Menurut Hasto, kemenangan di Pilkada DKI patut dibanggakan di tengah gempuran yang luar biasa.

"Mengingat pasangan Ahok-Djarot kan dikepung oleh kedua pasangan yang lain dan itu nyaris tidak pernah berhenti, tidak pernah mengenal jeda. Nah, karena itulah apa yang tercapai meskipun kami target satu putaran," tutur Hasto.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...