Harga Pangan Naik, Presiden Jokowi: Pemain Distribusinya Ada Yang Tidak Beres

Foto: Doc. Biro Pers Setpres

Beritacas.com - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menegaskan bahwa harga pangan di petani sudah normal dan menjadi aneh jika kemudian harga di pasaran naik menjadi 3 (tiga) kali lipat.

Jokowi menduga bahwa pemain distribusinya yang tidak beres. Sehingga beliau memerintahkan kepada Menteri Perdagangan untuk memahami mata rantai distribusi ini.

“Harga petani lima ribu rupiah, di pasaran jadi lima belas ribu, pasti ada yang tidak benar! Jika stok pangan mencukupi, yang tidak benar itu tentu distribusinya” kata Jokowi seperti dikutip dari laman facebooknya, Rabu (22/2/2017).

“Siapa-siapa pemain distribusi yang ada di tengah ini? Berapa mata rantainya?” lanjut Jokowi.
                                 
Presiden juga mengajak jajarannya untuk lebih bekerja keras lagi dan meningkatkan pelayanan dan meninggalkan cara-cara kerja lama yang tidak produktif.

“Saya ingin kita bekerja ekstra keras dan menempuh terobosan baru. Tingkatkan pelayanan dan tinggalkan cara-cara kerja lama yang tidak produktif. Apalagi jika kita hendak mewujudkan visi besar menyongsong seratus tahun kemerdekaan dengan menuju Indonesia Emas 2045. Harus diubah semuanya. Dan perubahan itu dimulai dari kita, dimulai dari pejabat-pejabat kita”, ujar Jokowi.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...