FORNISEL Resmi Laporkan Maskuddin Harahap ke Bareskrim Polri

Kornelius Fau, Sekjen Fornisel | Istimewa

Beritacas.com - Forum Masyarakat Nias Selatan (Fornisel) resmi melaporkan akun Facebook Maskuddin Harahap ke Bareskrim Polri pada hari Rabu, 22 Februari 2017 dengan Nomor : TBL/126/II/2017/Bareskrim.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Fornisel, Kornelius Wau, Maskuddin dengan sengaja mengomentari sebuah kalimat yang dianggap mengandung unsur penghinaan dan asusila bagi masyarakat Nias.

“Pemilik Akun Facebook Maskuddin Harahap dengan sengaja Memposting Sebuah Kalimat, yang dianggap tidak senonoh, mengandung penghinaan dan asusila bagi Suku Nias Secara Umum”, kata Kornelius di Mabes Polri.

“Maskuddin Harahap, di media sosial (Medsos) facebook menuliskan statement yg tidak berdasar, yang sesungguhnya bukanlah kebiasaan adat orang Nias” lanjut Kornelius.

Dalam lapornnya, Kornelius mengaku telah mengantongi sejumlah bukti seperti hasil screen shot komentar Maskuddin d Facebook.

“Adapun barang bukti yang sudah kita kumpulkan berupa foto hasil screen shot komentar akun facebook Maskuddin Harahap,” ujar Kornelius.

Fornisel berharap agar pihak Kepolisian RI segera menindaklanjuti dan memproses laporan dari masyarakat Nias dimana pun terkait dugaan penghinaan suku Nias oleh Maskuddin Harahap.

“Kami berharap agar pihak Kepolisian Republik Indonesia, segera memproses kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku untuk menindak secara tegas sesuai undang-undang yang berlaku.” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa akun facebook Maskuddin Harapa menuliskan komentar yang diduga menghina adat istiadat masyarakat Nias.


G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...