Dulu Banjir Capai 1 Meter, Sekarang Got Doang yang Penuh

Gang Mandor 1-7 Pasar Baru, Jakarta | Istimewa

Beritacas.com - Pengakuan warga Pasar Baru terkait banjir yang sering melanda kota Jakarta dikala musim hujan seperti sekarang ini. Beberapa hari terakhir, Jakarta kembali diguyur hujan deras. Biasanya, sejumlah titik-titik langganan banjir tergenang air dengan ketinggian bervariasi.

Kawasan rawan banjir seperti di Jalan Pintu Besi Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Dahulu jika hujan deras terjadi dalam beberapa hari, kawasan ini kerap tergenang air dengan ketinggian 50-60 centimeter.

Bahkan, permukiman warga di Gang Mandor 1-7 yang berada di sepanjang Jalan Pintu Besi, ketinggian air bisa mencapai pinggang orang dewasa pada awal 2015.

"Banjir selalu di Jalan Pintu Besi Baru. Gang Mandor 1-7. Apalagi Hotel Lautze. Malah dulu pernah sampai atap. Rata-rata banjir sebelum dikeruk. Sebelum Jokowi Ahok jabat," tutur Fauzi seperti dikutip dari Merdeka.com, Minggu (12/2/2017).

Menurut Nur Fauzi, warga Jalan Pintu Besi Baru, Pasar Baru, sejak Pemerintah DKI Jakarta dipimpin Jokowi dan sekarang oleh Ahok, pemukiman mereka sudah tidak banjir lagi.

Fauzi juga memuji program Pemprov DKI Jakarta melalui program normalisasi sungai dengan mengeruk dan membangun sheet pile atau dinding turap secara bertahap.

"2016 Enggak ada. 2017 enggak juga. Got doang penuh tapi enggak sampe ke jalan," jelas Fauzi. 

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...