CPNS - 2017

Di TPS Agus, TPS 06 Ahok Djarot Jumawa

Hasil perhitungan suara di TPS 06 Rawa Barat | Istimewa

Beritacas.com - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat menang di TPS 06 Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

TPS 06 ini merupakan tempat cagub nomor pemilihan satu Agus Harimurti Yudhoyono mencoblos itu, perolehan suara Ahok-Djarot mencapai 286 suara.

Perolehan pasangan cagub-cawagub nomor pemilihan satu Agus-Sylviana Murni menempati urutan kedua dengan 127 suara. Sedangkan perolehan pasangan cagub-cawagub nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menempati urutan terakhir dengan 66 suara.

Surat suara yang terpakai di TPS 6 Kelurahan Rawa Barat berjumlah 485 surat suara. Pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya alias "golput" berjumlah 9 orang. Sedangkan surat suara yang dinyatakan tidak sah berjumlah 6 surat suara.

Penghitungan suara di TPS 6 Kelurahan Rawa Barat dimulai sekitar pukul 14.15, atau sekitar 1 jam 15 menit setelah ditutupnya TPS. Penghitungan dimulai dengan dikeluarkannya seluruh kertas suara dari kotak suara.

Kertas suara kemudian dibuka dan dicek secara bersama-sama keabsahannya. Penghitungan suara dilakukan oleh seluruh petugas TPS dengan disaksikan saksi, baik dari Panwaslu maupun perwakilan dari tiga pasangan calon. Proses penghitungan suara terpantau selesai sekitar pukul 15.50.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...