CPNS - 2017

Di TPS 04 Tempat Jokowi Nyoblos, Ahok Djarot Unggul

Hasil perhitungan suara di TPS 04 Gambir | Istimewa

Beritacas.com - Di TPS 04 Gambir, TPS tempat Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi nyoblos, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat menang telak.

Penghitungan suara di TPS 4 Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017) selesai pukul 15.20 WIB. Di TPS 4 Gambir, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo mencoblos. Jokowi terdaftar di nomor 269, dengan tempat lahir Surakarta, 21/06/1961. Sementara itu, nama Iriana SE MM terdaftar di nomor 270. Alamat keduanya tercatat di Jl Taman Suropati, nomor 7, RT 005 RW 002, Menteng.

Hasil penghitungan suara menunjukkan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat unggul dengan 153 suara.

Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menduduki posisi kedua dengan 77 suara. Sedangkan Cagub-Cawagub DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni meraih 48 suara.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tercatat dalam TPS 4 ada 493 pemilih. Pemilih yang memberikan hak suaranya ada 281 orang. Total tercatat ada 278 suara dinyatakan sah dan 3 suara dinyatakan tidak sah.

Suasana saat penghitungan suara penuh sorak sorai. Warga bertepuk tangan saat nomor dua disebut. Sedangkan saat nomor urut paslon lain disebut warga hanya diam.

Warga terlihat meluapkan kegembiraannya saat jagonya, Ahok, unggul. Mereka ada yang bertepuk tangan dan berteriak kegirangan, "Ahok...Ahok... Koko."

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...