Ciuman Massal PNS di Nias Selatan Ternyata HOAX, Begini Penjelasan Bupatinya

Foto: Doc. Humas Nisel
Beritacas.com - Sempat menghebohkan jagat media sosial, berita dugaan aksi “Ciuman Massal” yang dilakukan Pegawai Negeri Sipil (PNS)  di Nias Selatan ternyata adalah HOAX.

Dari berita-berita yang tersebar sebelumnya, diberitakan bahwa sejumlah oknum PNS di wilayah kerja Kabupaten Selatan melakukan “Ciuman Massal” dalam perayaan Valentine pada Selasa, (14/2/2017).

Pemberitaan ini pun langsung dibantah oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH.

Menurut Hilarius, pada saat itu setelah melaksanakan Apel Pagi yang memang rutin dilakukan di Kantor Bupati Nias Selatan, dirinya memberikan kejutan berupa pemberian bunga bagi pasangan suami istri yang kebetulan bertepatan dengan hari Valentine.

“Saya memberikan surprise berupa bunga kepada isteri saya sebagai ungkapan kasih sayang,” jelas Hilarius Duha saat dihubungi, Selasa (21/2/2017).

Sekitar 20 pasangan suami istri PNS di Lingkungan Pemkab Nias Selatan mengikuti apel dan secara spontan menyampaikan ucapan selamat hari Valentine kepada masing-masing pasangannya sembari cipika-cipiki.

Dirinya juga mengaskan bahwa aksi “Ciuman Massal” tersebut adalah HOAX dan sudah masuk ke ranah politik.

“Jadi tidak benar bahwa pegawai Nias Selatan melakukan ciuman masal dalam konotasi negatif. Yang dilakukan hanya cipika-cipiki, masih dalam batas etika,” ujarnya.

Dan ternyata bunga yang dibagikan kepada pasangan suami istri PNS tersebut adalah hasil kerajinan tangan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Selatan yang bahannya terbuat dari barang bekas dan diolah menjadi bunga cantik.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...