CPNS - 2017

Antasari: HT Diutus Oleh SBY Untuk Tidak Memproses Kasus Aulia Pohan

Antasari Azhar saat konferensi pers | Istimewa

Beritacas.com - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar membeberkan terkait kasus yang menjeratnya. Antasari menyebut berbagai nama yang terlibat dalam skandal yang menjeratnya dalam kasus pembunuhan Nasruddin Zulkarnain.

Menurutnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY terlibat dalam kasusnya. Selain SBY, Antasari juga menyebut nama Aulia Pohan dan Hary Tanosoebadijo.

Antasari mengisahkan di suatu malam saat tengah menangani kasus dana YPPI ini, ada yang mendatanginya dan meminta agar Aulia tidak ditahan.

"Orang itu siapa? Orang itu adalah Hary Tanoesoedibjo. Beliau diutus oleh Cikeas waktu itu. Dateng ke rumah saya meminta agar jangan menahan Aulia Pohan," kata Antasari di kantor sementara Bareskrim di Gedung Kementerian, Kelautan dan Perikanan (KKP) setelah memberikan laporan, Selasa (14/2/2017).

Antasari lantas menolak permintaan tersebut dengan alasan bahwa  sudah ada prosedur di KPK bahwa setiap tersangka harus ditahan.

"Saya bilang kita sudah ada SOP-nya, tersangka, tahan," kata Antasari.

"Mohon dibantulah, karena bagaimanapun nanti ya keselamatan bapak bagaimana," kata Antasari yang disebutnya menirukan pernyataan HT.

"Saya bilang, saya ini sudah memilih profesi penegak hukum kok, risiko apapun saya terima dan saya setelah ngomong hari ini besok saya mati saya siap kok," kata Antasari.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...