Akhirnya Akun Indrisantika Kurniasari Resmi Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Berkas laporan akun Facebook Indrisantika Kurniasari | Stevin Melay | Facebook

Beritacas.com - Stevin Melay, seorang anak Maluku yang merasa terhina atas pernyataan akun Facebook Indrisantka Kurniasari membuat laporan resmi dengan dugaan penghinaan kepada Presiden Jokowi dan pakaian adat Maluku.

Stevin didampingi oleh beberapa teman-teman dan 7 (tujuh) pengacara putra Maluku yang juga merasa gelisah atas pernyataan akun Facebook Indrisantika Kurniasari.

"Hari ini kita secara resmi akan membuat laporan polisi secara resmi. Sebagai perwakilan yang memiliki kegelisahan yang sama, atas yang dilakukan oleh Saudari IK terhadap tatanan budaya Maluku," kata Stevin, di kantor sementara Bareskrim di gedung KKP, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017).

Stevin Melay dan teman-teman saat membuat laporan resmi ke Bareskrim Polri | Stiven Melay

Akun facebook Indrisantika Kurniasari memposting sebuah foto Presiden Jokowi yang diapit oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri, Jenderal Pol. Tito Karnavian dengan memberikan caption atau keterangan foto “"Maaf mau tanya ni!!! Raja Kodok pake baju adat daerah mana yah...??? Apa doi ingin bersaing dengan King Salman ya...? Sampai segitunya dalam mencari kostum, hanya karena ingin bersaing dengan King Salman....!!!!"

Postingan akun Facebook Indrisantka Kurniasari tersebut kemudian langsung viral di media sosial. Stevin dan teman-teman dari Maluku merasa tersinggung, sehingga langsung membuat laporan pengaduan secara resmi ke Direktorat Tindak Pidana Siber dan diduga melanggar Pasal 310 KUHP, 207 KUHP, dan Pasal 28 ayat 2 UU ITE. Laporan tersebut tertuang dengan nomor TBL/138/II/2017 Bareskrim.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...