CPNS - 2017

Ahok Djarot Unggul Sementara di Markas FPI, TPS 17 Petamburan

Perhitungan suara di TPS 17 Petamburan | Istimewa

Beritacas.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat unggul sementara di markas Front Pembela Islam (FPI) di TPS 17 Petamburan.

Selama ini, FPI dikenal sangat membenci Ahok, sehingga banyak yang memprediksikan bahwa suara Ahok Djarot di Petamburan akan kalah dibanding pasangan calon lainnya.

Petugas pemungutan suara langsung memulai perhitungan sekitar pukul 13:50 WIB setelah waktu pencoblosan habis. Perhitungan suara ini menjadi perhatian sejumlah warga yang berbondong-bondong ikut mengawal proses perhitungan.

Sejauh ini pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat masih unggul tipis dari pasangan nomor urut tiga Anis Baswedan-Sandiaga Uno. Sementara nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni tertinggal jauh.

Uniknya, setiap petugas menyebut nomor dua, warga langsung menyuraki. "Huuu," teriak warga. Bahkan tak sedikit yang mengatai pasangan petahan itu.

Sementara bila petugas menyebut nomor tiga atau nomor satu, warga langsung teriak gembira. Dari pantauan saat ini, nomor dua dan tiga masih kejar-kejaran. Sekitar 80 surat suara sudah dihitung.

Untuk di TPS yang berdekatan dengan rumah Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab itu diketahui ada 700 lebih pemilih.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...