Adik Ipar Diperiksa Terkait Dugaan Suap, Jokowi: Proses Sesuai Hukum

Arif Budi Sulistyo | Istimewa

Beritacas.com - Adik ipar Presiden Jokow Widodo alias Jokowi, Arif Budi Sulistyo diperiksa dalam kasus dugaan suap Kasubdit Ditjen Pajak, Handang Soekarno.

Jokowi pun menanggapi dugaan keterlibatan adik iparnya tersebut. Jokowi menegaskan bahwa dirinya menghormati proses hukum yang berlaku dan meminta kepada KPK untuk menegakkan hukum bagi siapapun.

"Ya nggak bener ya diproses hukum saja. Kita semuanya menghormati proses hukum yang ada di KPK, kita semuanya harus menghormati proses hukum yang ada di KPK. Saya yakin KPK bekerja sangat profesional dalam memproses semua kasus," kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Istana, Kamis (16/2/2017).

Jokowi juga memastikan adanya instruksi agar tidak ada praktik KKN di lingkungan kerjanya. Peringatan ini menurut Jokowi sudah berulang kali disampaikan.

"Saya tidak hanya mengeluarkan surat, tapi sebelumnya mungkin lebih dari 5 kali. Saya sampaikan di sidang kabinet, waktu pertemuan dengan dirut-dirut direksi BUMN saya sampaikan. Saya kira penjelasannya sangat jelas," imbuhnya.

Nama Arif Budi Sulistyo masuk dalam surat dakwaan Country Director PT EK Prima (EKP) Ekspor Indonesia, Rajesh Rajamohanan. Rajesh didakwa menyuap Handang dengan uang USD 148.500 atau setara dengan Rp 1,9 miliar. 

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...