CPNS - 2017

Trump Larang Kedatangan Imigran Muslim Masuk AS

Foto: Doc. CNN

Beritacas.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump benar-benar melaksanakan komitmennya sewaktu kampanye beberapa waktu yang lalu tentang pelarangan kaum Muslim ke Amerika Serikat.

Hal ini ditandai dengan akan ditandatanganinya surat perintah untuk melarang kedatangan pengungsi Suriah dan imigran Muslim masuk ke Amerika Serikat.

Bahkan surat pelarangan tersebut akan diberlakukan dalam pekan ini.

Dilansir dari koran The Independent, Rabu (25/1), Trump rupanya tengah memperketat akses imigran, pengungsi dan beberapa pemegang visa dari Irak, Iran, Libya, Somalia, Sudan, Suriah dan Yaman. Dikutip dari laporan Reuters, perintah Trump ini termasuk dengan pelarangan administrasi imigran dari semua negara sampai Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Keamanan Dalam Negeri mencapai tahap akhir proses pemeriksaan.

Direktur eksekutif nasional Dewan Hubungan Amerika-Islam Nihad Awad mengecam media yang memberikan laporan mengenai permintaan imigrasi Trump.

"Keputusan ini tidak akan membuat negara kita lebih aman, namun justru akan membuat semakin menakutkan dan kurang terbuka," kata Awad.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...