Sebut Wartawan Sebagai Buzzer Ahok, Akun Eko Prasetia Diperiksa Polisi


Screenshoot status akun facebook Eko Prasetia

Beritacas.com - Sub Direktorat Cyber Crime Polda Metro Jaya tengah menyelidiki akun Facebook Eko Prasetia yang mengunggah foto wartawan peliput sidang calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Lagi didalami cyber crime, sedang ditindaklanjuti, sekarang didalami," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/1/2017).

Dalam keterangan gambar yang diunggah akun Eko Prasetia tersebut, diberi caption bahwa para wartawan yang sedang duduk di trotoar tersebut adalah para buzzer Ahok.

Bahkan akun Eko Prasetia menyamakan para pewarta tidak lebih dari PSK Cina.

Menanggapi hal tersebut, Pewarta Foto Indonesia (PFI) melaporkan secara resmi akun Eko Prasetia ke Polda Metro Jaya (11/1/2017).

Laporan tersebut diterima oleh polisi dengan nomor LP/147/I/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 11 Januari 2017.

Ketua PFI, Lucky Pransiska mengatakan, pihaknya keberatan atas foto yang diunggah akun tersebut pada Selasa (10/1/2017).

Akun tersebut mengunggah foto sejumlah pewarta foto yang tengah duduk di trotoar mengikuti jalannya sidang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kemarin.

Lucky menyampaikan, yang jadi masalah adalah caption yang menyebut para wartawan itu sebagai buzzer Ahok dan disamakan dengan pekerja seks komersil (PSK) asal China.

Lucky mengatakan, para pewarta yang ada dalam foto tersebut tengah menunggu persidangan Ahok saat tiba-tiba ada seorang lelaki yang lewat mengatakan "Oh ini tinggal wartawan nih yang belum difoto".

Dari penelusuran beritacas.com, akun facebook Eko Prasetia sampai sekarang ini sudah tidak dapat ditemukan pasca statusnya menjadi viral di media sosial.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...