Sambil Menangis, Rachmawati Memohon Kepada Fadli Zon Agar Kasusnya Dihentikan

Tayangan 20Detik.com

Beritacas.com - Rahcmawati Soekarnoputri, tersangka dugaan makar mengadukan nasibnya kepada Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Rachmawati memohon kepada Fadli Zon untuk menghentikan kasusnya. Dalam menyampaikan permohonannya tersebut, Rachmawati menangis tersedu-sedu.

Menurut Rachmawati, sebelum melakukan aksi di gedung MPR pada 2 Desember 2016 lalu, ia mengaku sudah mengkomunikasikan kepada Ketua MPR, Zulkifli Hasan maksud kedatangan dengan membawa massa.

"Pada pertemuan tanggal 20 November, kami melakukan konsolidasi dengan tokoh-tokoh nasionalis. Itu hanya dalam 2 tema, pertama solidaritas aksi bela Islam, dan bela negara dalam upaya mengembalikan UUD '45 ke naskah asli," ungkap Rachmawati di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2016).

Rachmawati membantah mempunyai niat untuk melakukan Makar. Menurutnya, dia sudah  jauh-jauh hari menolak adanya Amandemen UUD 1945 ke-5.

"Jauh-jauh hari sudah mengatakan, saya dulu menolak adanya amandemen UUD' 45 ke-5. Ini bukan barang baru, tahun lalu sudah kami sampaikan. Kami bermufakat untuk kembali ke UUD yang asli," imbuhnya.

Dia sempat terdiam beberapa waktu sambil menangis ketika sedang menceritakan kejadian pengepungan istana ketika bapaknya, Soekarno masih menjabat sebagai Presiden RI pada tahun 1965.


G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...