CPNS - 2017

Presiden Jokowi Dukung Penuh KPK Usut Tuntas Patrialis Akbar

Istimewa

Beritacas.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi dukungan penuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut kasus korupsi Patrialis Akbar secara tuntas.

"Tugas KPK juga kewenangan KPK dalam proses penegakan hukum. Tentu perlu ketegasan-ketegasan terkait pelaku-pelaku tindak pidana termasuk korupsi," ujar juru bicara presiden, Johan Budi saat ditemui di kantor presiden, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Jumat (27/1/2017).

Presiden Jokowi berkomitmen penuh mendukung upaya penegakan hukum. Siapa pun yang terlibat harus diusut tuntas.

"Kalau presiden jelas komitmennya untuk menegakkan hukum. Siapa pun terlibat di dalam tindak pidana, termasuk korupsi, dia harus diusut tuntas. Presiden mendukung sepenuhnya langkah yang dilakukan oleh KPK," jelas Johan.

Tertangkapnya Patrialis Akbar menambah rasa keprihatinan Presiden Jokowi atas kasus-kasus korupsi yang melibatkan beberapa oknum-oknum pejabat negara.

"Ini bukan kali pertama, menjadi keprihatinan kita semua, termasuk Presiden Joko Widodo. Presiden prihatin sekali karena Mahkamah Konstitusi ini kan benteng terakhir konstitusi, yang berkaitan dengan hukum. Ini yang kedua kalinya," kata Johan.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...