CPNS - 2017

Pesona Batu Atola di Nias Selatan, Batu Berlubang yang Dapat Berjalan



Beritacas.com - Nias atau dalam Bahasa Nias-nya “Tano Niha” adalah sebuah pulau di Provinsi Sumatera Utara, pulau yang memiliki sejuta pesona dan daya tarik, serta misteri yang mencengangkan.

Khususnya di Nias Selatan, tentu sudah banyak yang mengenal budaya Tari Perang, Lompat Batu dan pantai yang sangat indah untuk berselancar (surfing).

Namun ada satu yang masih belum banyak diketahui orang, baik itu masyarakat di Kepulauan Nias maupun wisatawan yang datang ke Nias Selatan, yaitu Batu ATOLA [Batu Berlubang].


Batu Atola ini terletak di Pantai Sa’u, Desa Bawoza’ua Kecamatan Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan. Posisi Batu Atola dari jalan raya [lintas Telukdalam – Gunungsitoli] sekitar 200 Meter.

Sesuai namanya, sebutan Batu Atola diberikan oleh masyarakat setempat untuk batu berlubang yang penuh misteri ini.


Dari berbabagai cerita yang beredar di masyarakat, beberapa tahun yang lalu [sekitar tahun 2010] posisi Batu Atola ini berada di tengah laut, sekitar 500 meter dari bibir pantai ke arah laut.

Secara mengejutkan, Batu Atola ini terus bergeser ke bibir pantai dekat jalan raya, sehingga diperkirakan jarak antara jalan raya dengan posisi Batu Atola sekitar 200 Meter. Aneh bukan?


Keanehan ini pun menjadi daya tarik bagi masyarakat dan orang-orang yang melintas di jalan tersebut. Sehingga banyak orang yang menjadikan Batu Atol sebagai tempat menghilangkan penat setelah melakukan perjalanan jauh dari Gunungsitoli – Telukdalam dan sebaliknya.

Ada juga orang yang datang ke Batu Atola untuk membuktikan kebenaran misteri Batu Atolo tersebut ataupun hanya sekedar berfoto.


Penasaran???

Buktikan sendiri dengan datang ke Batu ATOLO. Kamu akan mendapatkan bonus dengan pemandangan air laut yang berwarna biru sambil menikmati kelapa muda dan jagung bakar ala Nias Selatan…..

Foto: dari berbagai sumber

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...