CPNS - 2017

Patrialis Ditangkap, Mahfud MD: Moralnya Bobrok

Istimewa

Beritacas.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD angkat bicara terkait ditangkapnya hakim MK, Patrialis Akbar oleh KPK dalam operasi tangkap tangan, pada hari Rabu (25/1/2017) kemarin.

Mahfud mengatakan bahwa tertangkapnya Patrialis terkait kasus dugaan korupsi sudah pasti moralnya yang bobrok bukan lembaganya.

"Moralnya bobrok sudah pastilah," kata Mahfud seperti dikutip detikom, Sabtu (28/1/2017).

"Gajinya sudah tinggi, kalau dilihat dari daftar kekayaannya ketika masuk sudah Rp 14 M lebih yang di LHKPN itu kok masih kurang begitu. Kalau benar dia menerima suap dan terbukti nanti, dan saya percaya itu akan terbukti nanti, karena KPK yang nangkap. Maka tidak ada jawaban lain dia orang rakus, kedua mungkin dia punya agenda politik yang akan ditempuhnya bermodalkan uang mau jadi apa lagi. Kalau di Indonesia politiknya nggak punya uang kan nggak bisa," papar Mahfud.

Bahkan Mahfud menginginkan hukuman seberat-beratnya jika Patrialis terbukti melakukan perbuatan korupsi. Hukumannya bisa saja seperti Akil Mochtar yang dihukum seumur hidup.

"Hukuman tergantung apa yang bisa dibuktikan KPK nanti, pertama bahwa hukuman itu harus berat karena dia seorang penegak hukum bukan politikus, tapi dia pejabat penegak hukum. Ya menurut saya bisalah seperti Pak Akil. Kalau sudah penegak hukum setingkat lembaga negara terbukti layak untuk dijatuhi hukuman maksimal," kata Mahfud.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...