Luar Biasa… Pemkab Nias Selatan Anggarkan Rp. 200 Juta Per Kecamatan

Ilustrasi | JB

Beritacas.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan menganggarkan anggaran sebesar Rp. 200 Juta per Kecematan untuk pembukaan lahan tidur untuk dipergunakan sebagai lahan produktif, seperti untuk tanaman palawija dan sayur-mayur.

Dikutip dari situs resmi Pemkab Nias Selatan, Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH., bantuan pembukaan lahan tersebut dapat diperoleh melalui kelompok tani dengan mengajukan proposal kepada SKPD terkait, yakni Dinas Pertanian Nias Selatan dan lahan yang harus disediakan dengan luas minimal 50 hektar.

“Biaya ini disediakan Pemerintah Daerah pada APBD Tahun Anggaran 2017 untuk mendorong masyarakat kiranya semakin giat dan semangat membuka lahan tidur menjadi lahan produktif, sehingga dapat meningkatkan dan memberdayakan ekonomi masyarakat,” jelas Hilarius Duha.

Hilarius Duha sangat berharap agar program ini dapat berjalan dengan baik sehingga perekonomian masyarakat Nias Selatan selatan menjadi lebih baik.

Adapun hasil panen nantinya, dapat digunakan masyarakat Nias Selatan untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Selain tersebut, hasil panen juga akan dikelola pemerintah daerah melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...