Lagi, Rizieq Shihab Dilaporkan ke Polisi Terkait Ceramahnya

Foto ceramah Rizieq Shihab dalam tayangan Youtube

Beritacas.com - Ketua Umum From Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab dilaporkan oleh Jaringaan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF) ke Polda Metro Jaya terkait ceramahnya tentang mata uang rupiah yang baru.

Menurut JIMAF kepada wartawan, ceramah Rizieq di muka umum tersebut dinilai dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Yang dilaporkan Habib Rizieq Shihab atas video ceramahnya mengenai uang yang disebutnya ada logo 'palu arit' yang dikonotasikan dengan simbol PKI," ujar pelapor, Herdiyan Saksono Zoulba kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (8/1/2017).

"Kalimatnya itu 'supaya nyata, bagian huruf lain disamarkan dan nyata. Ini riil kita sudah lapor ke Kapolri apa tindakannya, ini bukan fitnah. Yang ini tulisannya BI yang ini palu arit, ini kebablasan palu arit. Disini palu arit di depannya palu arit saudara, ini palu arit, palu arit lambang apa ? Lambang PKI'," terang Herdiyan menirukan Rizieq.

Herdiyan mengatakan bahwa Rizieq meyakinkan kepada pendengarnya bahwa tuduhannya soal uang berlogo 'palu arit' itu adalah fakta.

"Bagian yang bukan palu arit disamarkan kita tanya saudara, sejak kapan uang negara pakai palu arit, ini bukan fitnah, ini fakta, fakta," sambung Herdiyan kembali menirukan Rizieq.
Di rekaman video ceramah Habib Rizieq yang berdurasi kurang lebih 3 menit tersebut, terdapat pernyataan yang terindikasi dugaan tindakan pidana penghasutan, diantaranya:

“Supaya nyata bagian huruf lain disamarkan dan nyata. Ini riil kita sdh lapor ke kapolri apa tindakannya, INI BUKAN FITNAH , yg ini tulisannya BI yang ini palu arit, ini kebablasan palu arit. Disini palu arit didepanya palu arit sodara, ini palu arit, palu arit lambang apa ? Lambang PKI”

“Nah skrg diganti sama duit baru ada duit 2 rb ada duit 5 ribu ada 10 rb lagi2 yg dinyatakan palu arit, ini palu arit semua sodara, kita liat cetakanya ini palu arit, ini bolak balik palu arit, alesannya itu BI iyah, tapi mmg ini BI tulisannya. Tapi yg jd pertanyaan begitu tdk ada matahari yg keluar palu arit, jd yg bagian palu arit dikasih merah biar jelas sodara. Bagian yg bukan palu arit disamarkan kita tanya sodara sejak kapan uang negara pakai palu arit, INI BUKAN FITNAH INI FAKTA. FAKTA”

Laporan pengaduan ini diterima oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dengan nomor: LP/92/I/2017/PMJ/Ditreskrimsus.

Rizieq dilaporkan atas dugaan Pasal 28 ayat 2 dan Pasal 28 ayat 1 Jo Pasal 45 ayat 2 UU ITE No 19/2016 .

"Kami berharap agar polisi segera bertindak, agar hal ini tidak berlarut-larut. Kalau dibiarkan akan memicu kesalahpahaman dan perpecahan," tuturnya.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...