CPNS - 2017

Lagi, Novel Bamukmin Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Novel Bamukmin | Istimewa

Beritacas.com - Habib Novel Bamukmin dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan memberikan keterangan palsu pada persidangan. Novel dilaporkan langsung oleh Tim Pengacara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Novel juga dilaporkan karena tuduhan bahwa Ahok telah membunuh dua anak buahnya.

"Karena pada fakta persidangan, Habib Novel mengatakan Ahok telah merekayasa kasusnya dia, sehingga Habib Novel masuk penjara. Dan juga Habib Novel juga mengatakan bahwa Ahok telah membunuh dua anak buah Habib Novel di dalam penjara," jelas Rolas kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Dalam tanda bukti laporan (TBL) bernomor LP/257/I/2017/PMJ/Ditreskrimum, Habib Novel dilaporkan atas dugaan Pasal 310 juncto Pasal 311 KUHP dan/atau Pasal 316 KUHP dan/atau Pasal 242 KUHP.

"Barang bukti yang jelas ada beberapa hasil rekaman sidang sudah kita kasih ke penyidik, transkrip rekaman, berita-berita tentang klien kami Pak Ahok yang diberitakan oleh Saudara Terlapor," imbuh Rolas.

Menurut Rolas, Novel dengan terang-terangan memberikan keterangan palsu dengan menyatakan bahwa kliennya merekayasa kasusnya dan membunuh dua anak buahnya dipersidangan.

"Padahal perkaranya jauh beda, itu perkara yang sudah diputus pengadilan, kita nggak usah kasih komentar, itu sudah ada keputusannya. Jadi Habib Novel menuduh itu semua rekayasa Ahok, padahal Ahok sama sekali tidak tahu persoalan itu, maksudnya dia tidak mengurusi ya sudah itu diserahkan ke proses hukum," imbubh Rolas.


G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...