Kapolda Jabar: Senin, Rizieq Syihab Kemungkinan Besar Jadi Tersangka

Istimewa

Beritacas.com - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan menegaskan bahwa status Rizieq Syihab kemungkinan besar bisa jadi tersangka terkait kasus dugaan penodaan lambang negara.

Hal ini ditegaskan oleh Anton kepada pewarta ketika ditanya perihal status Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

“Bisa minggu ini, bisa minggu depan, ya Senin-lah mungkin (tersangka),” kata Anton di STIK-PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (27/1).

Menurutnya, pada hari Senin (30/1/2017) akan dilakukan gelar perkara yang kedua kalinya. Yang bisa saja untuk meningkatkan status Rizieq dari penyidikan menjadi tersangka.

“Peningkatan itu kan kalau kita mau lulus saja harus ada ujian dulu. Ditingkatkan melalui gelar. Jadi ini gelar kedua untuk kasus penodaan Pancasila,” beber dia.

“Sekarang terlapor. Kita nanti lihat, jangan mendahuli takdir,” sambung dia.

“Ya kemungkinan besar statusnya akan ditingkatkan menjadi tersangka,” kata dia.

Ketika ditanyakan bila menjadi tersangka nantinya, apakah Rizieq akan langsung ditahan, Anton menjawab dengan diplomatis. "Masalah penahanan itu kan sangat subjektif, bukan harus, bisa iya bisa tidak,” terangnya.

"Kan ada alasan objektif ada alasan subjektif. Alasan subjektifnya tidak mengulangi perbuatan tindak pidana, akan menghilangkan barang bukti, akan mengulangi itu kan alasan-alasan subjektif,” jelas Anton.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...