CPNS - 2017

Kapolda Jabar: Rizieq Shihab Kurang Kooperatif Saat Diperiksa

Rizieq Shihab saat orasi di depan Mapolda Jabar sesaat setelah selesai menjalani pemeriksaan | Istimewa

Beritacas.com - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab dinilai tidak kooperatif saat menjelani pemeriksaan oleh penyidik. Hal ini dibenarkan oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan seusai pemeriksaan terhadap Rizieq di Mapolda Jawa Barat, Bandung, Kamis (12/1/2017).

Menurutnya, Rizieq tidak mengakui atas pernyataannya seperti di video yang beredar melalui youtube.

"Yang bersangkutan kurang kooperatif dalam pemeriksaan. Dia menyatakan bahwa saya kalau ceramah itu satu jam, sedangkan yang kita perlihatkan 2-3 menit. Kan yang intinya saja, tidak mungkin yang satu jam," kata.

Rizieq Shihab membantah bahwa dia pernah melakukan hal tersebut dan menganggap video yang beredar bisa saja adalah hasil editan.

"Yang bersangkutan mengatakan tidak pernah melakukan hal tersebut, dan mungkin saja ini gambar video editan," terangnya menambahkan.

Walaupun demikian, Jenderal bintang dua itu menegaskan bahwa proses penyelidikan akan tetap dilanjutkan dan akan memanggil 10 saksi lainnya termasuk pelapor, Sukmawati Soekarnoputri.

"Keterangan saksi yang diperiksa semua menyatakan positif (keabsahan video). Dari TKP pun juga ada saksi (diperiksa) Ada 10 saksi total," imbuhnya.

Baca juga:

Aneh… Tanggal 27 September Ahok Berpidato, Tanggal 6 September Sudah Ditonton


G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...