HUT ke 44, PDI Perjuangan Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya

Doc. Youtube
Beritacas.com - Perayaan Ulang Tahun ke 44 Tahun, Partai Demokrasi Indonesai Perjuangan (PDIP) mengambil tema “PDI Perjuangan Rumah Kebangsaan Untuk Indonesia Raya”.

Sekretaris Jendereal PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan maksud dan tujuan PDIP mengambil tema tersebut. Menurutnya, tema tersebut untuk menjawab tantangan yang ada di Indonesia.

"Menjawab tantangan adanya perpecahan di NKRI, PDIP sejak lahir punya komitmen untuk menjaga Pancasila. Konstitusi kita mencermati situasi saat ini di mana ada pihak yang mencoba mengingkari kebhinekaan kita," ujar Hasto sebelum acara HUT PDIP di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2017).

"Maka kami memberi jawaban melalui rumah kebangsaan untuk Indonesia raya. Di mana setiap warga negara adalah sama yaitu tanpa adanya perbedaan," lanjut Hasto.

"Seluruh kekuatan partai menjaga kesatuan tersebut," sambungnya.

Pada acara perayaan ulang tahun yang ke 44 ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan akan hadir berserta para ketua umum dari berbagai partai.

Diperkirakan sekitar 5.000 peserta akan datang di arena perayaan. Mereka terdiri dari Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang dan Ranting se-DKI, pengurus badan partai dan organisasi sayap, anggota departemen dan komite partai, serta dewan perwakilan partai di luar negeri.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...