FPI Demo Siang Ini Tuntut Kapolda Jabar Dicopot

Istimewa

Beritacas.com - Front Pembela Islam (FPI) akan melakukan demonstrasi hari ini, Senin (16/1/2017) di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia menuntut Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan dicopot dari jabatannya.

Hal ini ditegaskan oleh Panglima FPI, Maman Suryadi Abdurrahman kemarin, Minggu (15/1/2017) seperti dikutip dari detik.com.

"Kita akan melaksanakan agenda menuntut Kapolri untuk mencopot Kapolda Jawa Barat," tegas Maman.

Dari informasi yang diperoleh, massa FPI akan menggelar unjuk rasa di depan Mabes Polri. Rute yang akan dilalui oleh massa demonstran mulai dari Masjid Agung Al-Azhar sampai Mabes Polri.

"Jadi, sesuai dengan pemberitahuan, koordinasi, akan berkumpul di Masjid Al-Azhar dan akan melaksanakan unjuk rasa di Mabes Polri. Sudah disiapkan area tempat melaksanakan orasi, sudah disiapkan audiensi kegiatan besok," ujar Kapolres Jaksel Kombes Iwan Kurniawan di Polres Metro Jaksel.

Untuk persiapan pengamanan, polisi sudah menempatkan personel gabungan di titik-titik yang akan dilintasi massa. Kendaraan taktis juga akan disiapkan kepolisian untuk berjaga-jaga jika situasi memburuk.

"Personel yang dilibatkan disesuaikan dengan kerawanan dan ancaman yang mungkin akan timbul. Tidak bisa saya sampaikan jumlahnya karena internal pola sistem keamanan. Ada dari Polda, Mabes Polri, dan TNI. Dari titik-titik tersebut perlintasannya sudah disiapkan anggota, sudah semua. (Kendaraan taktis) kita tempatkan di beberapa titik sesuaikan dengan situasi dan kondisi, sudah kita tetapkan sesuai rencana pengamanan," jelas Iwan.

Polisi berharap massa dalam menyampaikan aspirasinya tetap di titik kumpul, yakni Masjid Agung Al-Azhar. Menurut Iwan, yang terpenting bukan di mana menyampaikan aspirasi, tapi aspirasi tersebut tersampaikan dengan baik kepada kepolisian.

"Titik kumpulnya di Al-Azhar, kami mengimbau agar mereka tetap di sana melakukan unjuk rasanya, tidak perlu ke Mabes Polri tapi aspirasi mereka tetap bisa sampai. Jadi itu sedang kami koordinasikan, harapannya sih seperti itu. Lebih diutamakan jika unjuk rasa tidak harus di jalan, tetapi tetap aspirasi mereka bisa sampai. Kita mengharapkan besok, kalau bisa, tidak perlu menutup jalan, hanya perwakilan audiensi saja datang ke Mabes Polri. Nanti ada perwakilan kita yang akan menerima," tutupnya.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...