Diduga Menghina TKI, Fahri Hamzah Dibully Netizen



Beritacas.com - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah lagi-lagi dibully oleh netizen setelah salah satu twitnya diduga telah menyinggung perasaan Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Dalam akun twitternya, @Fahrihamzah, Fahri menuliskan “Anak bangsa mengemis menjadi babu di negeri orang dan pekerja asing merajalela…” pada tanggal 24 Januari 2017, Pukul 4:14.

Sontak saja twit Fahri tersebut menjadi viral dan mendapat banyak tanggapan dari netizen. Bahkan seorang Farhat Abbas menanggapi twit Fahri dengan sinis.
FARHATABBAS @FARHATABBASLOW
Sebagian gaji bung @Fahrihamzah juga dari anak bangsa yg mengemis dan menjadi babu dinegeri orang *miris*
anis hidayah @anishidayah
Pak @Fahrihamzah anda terpilih dr dapil NTB. NTB daerah pengirim buruh migran terbesar seluruh ind. Jd yg anda wakili anda anggap pengemis?
ienas Tsuroiya @tsuroiya
Pak @Fahrihamzah .. rasanya nggak cukup menghapus twit yang menghina buruh migran itu. Anda harus minta maaf kepada mereka. They deserve it.
Wahyu SusiloVerified account @wahyususilo
Sbg Ketua Timwas TKI @DPR_RI @Fahrihamzah sgt tak pantas berkicau ini. Walau dihapus, terekam dlm ingatan massa | @anishidayah @migrantcare
Bahkan Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri membalas cuitan Fahri Hamzah dengan mengatakan bahwa beliau anak babu tapi mampu menyelesaikan S2 di Australia.
MHD @hanifdhakiriSy anak babu. Ibu sy bekerja mjd TKI scr terhormat. Tdk mengemis, tdk sakiti org, tdk curi uang rakyat. Saya bangga pd Ibu. #MaafkanFahriBu
Dari penelusuran beritacas.com saat berita ini diturunkan, twit Fahri tersebut sudah dihapus.

Merasa bersalah, Fahri Hamzah meminta maaf melalui akun twitternya, namun sepertinya itu bukan permintaan maaf yang tulus.

Fahri menuliskan di akun twitternya menanggapi banyaknya netizen yang protes terhadap cuitannya yang diduga telah menghina TKI.

"Tapi apapun,
Kita harus berhadapan.
Kepada pemangku profesi yang merasa terhina saya minta maaf.
Terima kasih".


Gelombang protes untuk Fahri terus mengalir dari sejumlah netizen. Tentunya, sebagian besar netizen berpendapat bahwa apa yang disampaikan oleh Fahri tersebut dinilai sebagai pernyataan tidak pantas yang dikeluarkan oleh seorang wakil rakyat.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...