CPNS - 2017

Agus: Masalah Banjir di 100 Hari Kerja, Sudah Ada Dihitungan Saya

Agus Harimurti Yudhoyono | Istimewa

Beritacas.com - Calon Gubernur DKI Jakarta urut nomor 1, Agus Harimurti Yudhoyono, mengaku bahwa jika nanti terpilih menjadi guberbur, banjir merupakan prioritas dalam 100 hari kerja.

Agus mengatakan bahwa penangan banjir dalam 100 hari kerja tersebut duah masuk dalam hitungannya. Namun dia tidak berani menjanjikan sampaik kapan masalah banjir bisa terselesaikan.

"Warga yang menyampaikan bahwa sungai ini tidak ditangani dengan baik. Masih terjadi banjir sampai sepinggang. Tentunya jadi permasalahan yang besar bagi warga yang ada di Semper ini," kata Agus di Semper Barat, Jakarta Utara, Selasa (17/1/2017).

"Tentunya, jika saya kepilih, maka kita segera melakukan langkah-langkah percepatan untuk melakukan normalisasi sungai," katanya.

"(Banjir menjadi program) 100 hari menjabat sudah ada dalam hitungan saya. Saya mengatasi banjir menjadi prioritas tapi bagaimana dulu bertahap dan realistis saya tidak akan berjanji," ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Agus meminta partisipasi warga untuk peduli akan lingkungan dan masalah banjir bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja melainkan tanggung jawab bersama.

Agus menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama-sama dalam mengatasi persoalan banjir.

"Itu juga perlu gerakan masyarakat. Oleh karena itu, saya juga sampaikan kepada warga, selain kewajiban dan tanggung jawab pemerintah meyakinkan sungai-sungai bisa berfungsi dengan baik, dan mencegah dampak-dampak banjir, tetapi juga harus ada kesadaran dan gerakan warga," ucap Agus.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...