Utamakan Dialog dan Perdamaian, Pemerintah Iran Apresiasi Peran Aktif Indonesia

Doc. Setneg
Beritacas.com - Presiden Joko Widodo dalam Kunjungan Kenegaraannya ke Iran, pada Rabu, 14 Desember 2016 melakukan pertemuan dengan Presiden Iran Hassan Rouhani dan Ketua Parlemen Iran Ali Larijani. Pertemuan yang membahas kerja sama bilateral kedua negara berlangsung dalam suasana yang akrab.

Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kedua pertemuan tersebut.

"Saya ingin sampaikan bahwa pertemuan Presiden Republik Indonesia dengan Presiden Iran dan juga Ketua Parlemen Iran telah berlangsung dengan sangat baik," ujar Retno kepada para jurnalis.

Berdasarkan rilis Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin disebutkan bahwa peran aktif Indonesia dalam membantu menyelesaikan berbagai masalah di dunia termasuk di Timur Tengah juga mendapat apresiasi yang tinggi dari Presiden Iran dan Ketua Parlemen Iran. Tindakan selalu mengedepankan dialog dan perdamaian yang ditunjukkan pemerintah Indonesia, menjadikan hubungan bilateral antara Indonesia dan Iran tetap berjalan dengan baik hingga saat ini.

"Jadi secara berkali-kali baik Presiden maupun Ketua Parlemen menyampaikan penghargaan terhadap Indonesia, atas posisi dan peran aktif Indonesia di dalam membantu penyelesaian masalah dunia," ujar Retno Marsudi (Humas Kemensetneg).

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...