Terlibat Demo 411, Ahmad Dhani Dipecat Dari Lesbumi NU

Istimewa
Beritacas.com - Calon Wakil Bupati Bekasi Ahmad Dhani Prasetyo telah dipecat dari jabatan dan keanggotaan Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Nahdlatul Ulama (NU). Pemecatan ini terkait keterlibatannya dalam demonstrasi pada tanggal 4 November 2006 yang lalu.

Ahmad Dhani menjabat sebagai Wakil Ketua di Lesbumi NU.

"Iya, benar. Ahmad Dhani kan masuk jadi pengurus Lesbumi. KH Agus Sunyoto selaku Ketua Lesbumi memberikan keterangan diberhentikan, istilahnya dipecat," kata Ketua Lembaga Dakwah PBNU, Maman Imanulhaq seperti dikutip dari detik.com, Jumat (9/12/2016).

Dikutip dari situs NU, Ketua Lesbumi PBNU KH Agus Sunyoto juga membenarkan informasi ini. Calon Wakil Bupati Bekasi ini diberhentikan dari kepengurusan Lesbumi periode 2015-2020.

Informasi yang diperoleh juga bahwa Ketua Lesbumi NU, KH Agus Sunyoto membenarkan informasi tersebut. Hal ini tertuang dalam situs NU.

Menurut Agus, pemecatan Ahmad Dhani sebenarnya sudah berlangsung bulan November yang lalu pasca aksi massa pada tanggal 4 November yang lalu.

Proses pemecatan Dhani sudah berdasarkan kesepakatan para pengurus Lesbumi. Dhani juga disebut Agus sejak awal tidak pernah terlibat dalam forum rapat-rapat resmi atau pun kegiatan lembaga.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...