Ribuan Massa GNPF MUI Akan Hadir di Persidangan Ahok

Istimewa

Beritacas.com - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menghadiri sidang perdana kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hari ini, Selasa (13/12/2016).

Hal ini ditegaskan oleh Novel Bamukmin saat ditanya tentang persidangan Ahok di eks Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Insya Allah akan hadir, sebagai pelapor insya Allah akan hadir mengawal," kata Novel seperti dikutip dari detik.com, Senin (12/12/2016).

Novel mengatakan, massa Gerakan Nasional Penyelamat Fatwa (GNPF) MUI juga akan hadir mengawal jalannya sidang tersebut. Namun, Novel tidak merinci jumlah massa GNPF yang akan hadir tersebut.

"GNPF juga juga Insya Allah akan hadir, karena terdiri dari berbagai unsur tim advokasi, laskar-laskar, dan masyarakat. Jumlahnya insya Allah ratusan hingga ribuan kalau digabungkan," sebutnya.

Dalam sidang tersebut, Novel berharap dilakukan penahanan untuk terdakwa Ahok. Hal ini dikatakannya untuk memastikan kehadiran Ahok di setiap persidangan.

"Harapannya besok akan meminta kepada hakim untuk menahan Ahok. Ini untuk menghindari dirinya mangkir dari sidang. Sidang ini masih panjang, akan ada banyak fakta dan saksi nantinya," ujarnya.

Ditahannya Ahok disebut Novel untuk mengetahui kondisi Ahok sebelum dan selama menjalani sidang. "Dengan ditahannya Ahok juga bisa untuk mengetahui kondisi kesehatan dan kondisi psikologisnya," sebutnya.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...