Rachmawati Soekarnoputri Akan ke MPR Besok Minta Sidang Istimewa

Istimewa

Beritacas.com - Rachmawati Soekarnoputri mengatakan bahwa besok, Jumat (2/12/2016) dia dan bersama teman-teman yang tergabung dalam Gerakan Selamatkan NKRI akan ke Gedung MPR untuk meminta kepada MPR agar diadakan Sidang Istimewa.

Ada beberapa tokoh nasional yang tergabung dalam Gerakan Selamatkan NKRI, diantaranya, Ahmad Dhani, Lily Wahid, Syarwan Hamid dan Hatta Taliwang.

Menurutnya. maksud meminta Sidang Istimewa dilakukan untuk mengembalikan UUD ke UUD 1945 yang asli.

"Besok saya akan ke MPR untuk memberikan resolusi atau maklumat pada MPR agar segera melakukan sidang istimewa untuk mengembalikan UUD ke UUD 1945 yang asli," kata Rachmawati di Cendana Room, Hotel Sari Pan Pasific, Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016).

Dia menilai UUD 1945 hasil amandemen melahirkan sistem politik dan ekonomi yang begitu liberal. Hal tersebut menurutnya yang mempersulit Jokowi untuk menjadikan bangsa mandiri layaknya Trisakti yang digagas Soekarno.

"Komitmen Jokowi untuk menciptakan Indonesia yang berdaulat dan bebas dari ketergantungan asing tidak pernah terwujud. Hal ini memang sulit dilakukan jika kita masih terjebak dengan payung konstitusi bangsa saat ini yaitu UUD 1945 hasil amandemen," ucapnya.

Ia juga mempersilahkan masyarakat yang ingin bergabung pada aksi tersebut. "Ini adalah kesadaran terhadap publik. Dan masyarakat silahkan saja kalau mengikuti ke MPR," ucapnya.

Aksi ini sendiri dijadwalkan akan berlangsung setelah salat Jumat. "Setelah salat Jumat kita ke sana. Saya sudah kontak pimpinan MPR untuk menerima kami," jelas Rachmawati.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...